Juventus resmi menginginkan Maurizio Sarri

Kabarnya jawara bertahan Serie A, Juventus akhirnya mengumumkan bahwa mereka resmi menunjuk Maurizio Sarri untuk menjadi pelatih baru menggantikan Massimiliano Allegri.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri sejatinya masih terikat kontrak bersama Chelsea yang ia besut sejak tahun lalu. Namun setelah serangkaian proses negosiasi, Bianconeri akhirnya sukses mengamankan tanda tangan sosok 60 tahun tersebut.

Di Juventus, Maurizio Sarri mendapat kontrak selama tiga musim. Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media Italia menyebut bahwa Juventus mengeluarkan uang senilai 1,1 juta poundsterling sebagai biaya kompensasi kepada Chelsea.

Maurizio Sarri mendapatkan tantangan yang sangat besar untuk Juventus. Klub tersebut berharapan Maurizio Sarri mampu menbawakan si nyonya Tua mewujudkan ambisi meraih gelar juara Liga Champions.

Trofi si kuping besar memang tak bisa dipersembahkan dua mantan allenatore Juventus, Antonio Conte dan Massimiliano Allegri meski mereka selalu sukses membawa Juventus berjaya di Serie A.

Musim lalu kemarin adalah musim yang bagus bagi Chelsea karena Maurizio Sarri menbawakan nama klub The Blues itu menuju peringkat ketiga k Premier League, dan memberikan sentuhan manis dengan trofi Liga Europa.

Maurizio Sarri pun berkata kepada awak media bahawa ia akan tetap ke Juventus untuk memulai hidup yang baru dan tantangan yang lebih baik untuk di jalani.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *